Fasilitas Di Teras Cikapundung Bandung

Teras Cikapundung Bandung sebelumnya merupakan daerah yang kumuh dan tak terurus yang berhasil diubah menjadi tempat wisata. Cikapundung adalah sungai yang membelah Kota Bandung. Yang dimulai dari daerah Bandung Utara dan bermuara di Sungai Citarum, Bandung Selatan. Sebelumnya, taman ini merupakan tempat berkumpul nya orang-orang kreatif seperti para seniman yang ada di Bandung. Terdapat beberapa sanggar seni dan ramainya warung makan di tempat ini.

Sampai pada akhirnya terlantar dan dibiarkan kotor. Kini Teras Cikapundung Bandung telah berubah menjadi tempat wisata terbuka untuk umum dengan konsep ekologi dan urban. Berbagai fasilitas menarik tersedia di Teras Cikapundung dan bisa digunakan pada saat rekreasi ke obyek wisata yang satu ini. Di lengkapi dengan kolam ikan dan lampu-lampu. Membuat taman ini sangat cantik dikunjungi pada malam hari. Terlebih suasana nya yang ramai membuat para pengunjung lupa bahwa dulunya tempat ini pernah dijuluki sebagai “tempat jin buang anak”.

Fasilitas Teras Cikapundung Bandung

Teras Cikapundung saat ini menjadi lokasi wisata baru di kota bandung yang berkonsep urban. Sebagai tempat bertemu nya warga dan komunitas dan para seniman.
Tempat nya yang berlokasi di salah satu kawasan hijau Babakan Siliwangi. Dan dekat dengan Sabuga, memberikan konsep ekologi dan bagus untuk lokasi ini.
Untuk menjadikannya sebagai kawasan wisata baru terpadu yang bisa menarik pengunjung, maka sepanjang daerah aliran sungai (DAS) Cikapundung pun di renovasi dan difungsikan. Nah, berikut ini beberapa fasilitas di Teras Cikapundung Bandung.

1. Amphitheater Teras Cikapundung

Inilah fasilitas utama Teras Cikapundung, pusat dimana pengunjung asyik menikmati beragam aktifitas hiburan. Yang seru saat berada di sini seperti pertunjukan hiburan live music performance. Serta nonton bareng laga sepakbola, hingga kegiatan eksebhisi, pameran dan masih banyak yang lainnya.
Menariknya fasilitas utama wisata ini dibuat dengan memperhatikan tata kelola lingkungan ( Amdal ) serta ekologi. Dengan cara dibuatkan 15 buah sumur resapan.

2. Jembatan Merah Cikapundung Riverspot

Inilah ciri khas utama dari Teras Cikapundung Bandung adanya jembatan berwarna merah. Dan terlihat cantik yang jadi penghubung bantaran sungai Cikapundung. Di kawasan tersebut juga dibuat tempat duduk berundak. Sebagai bisa tempat untuk duduk bersantai pengunjung serta tempat menonton hiburan di amphitheater.

3. Air Mancur Teras Cikapundung

Inilah daya tarik sisi eksotis nya malam di sana. Area air mancur yang memancar keluar dari banyak lubang yang mengelilingi air mancur tersebut. Saat malam tiba, area inilah yang paling ramai di padati pengunjung yang ingin menikmati keindahan air mancur. Yang di sinari lampu sehingga nampak berwarna-warni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *